pelindo ii iklan 169

PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) cabang Tanjung Priok dapat kembali menggunakan dan memanfaatkan aset berupa tanah seluas 6.447,98 m2 di Pelabuhan Tanjung Priok sebagai pendukung kegiatan operasional sejak Rabu (22/7).

Hal itu dimungkinkan karena Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara berhasil memulihkan aset perusahaan milik negara atas penguasaan pihak ketiga, tepat di Hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan Republik Indonesia ke-60.

Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari dipimpin oleh I Made Sudarmawan, SH., MH melalui Dody Witjaksono, SH., MH. Sebagai Kasi Datun, diwakili oleh Mirna Eka Mariska dan rekan-rekan.

"Aset yang berhasil dipulihkan kali ini berupa lahan seluas 6.447,98 M2 yang tidak bisa dimanfaatkan secara optimal, karena penyewa lahan belum menyerahkan lahan walaupun kontrak sewa telah berakhir sejak 2015," ujar Mirna dalam rilis.

"Atas penyerahan aset tanah seluas 6.447,98 m2 tersebut, aset kekayaan perusahaan negara yang dapat dipulihkan atau dikembalikan ditaksir sebesar kurang lebih Rp111 miliar, berdasarkan hitungan NJOP," kata Mirna.

Pengumuman Rek. RPL 139 PDT BNI

baksos kejaksaan ri peduli covid 19

pada hari selasa tanggal 05 Mei 2020 Pukul 08.30 Wib, bertempat di Kantor Sektretariat Balai Warga RW. 07 Kelurahan kalibaru Kec. Cilincing, Jakarta Utara telah berlangsung kegiatan Pendistribusian Baksos paket sembako dalam rangka KEJAKSAAN RI PEDULI COVID 19 sebanyak 400 Paket yang dibagikan ke RW 006 kelurahan Kalibaru dan RW 007 kelurahan kalibaru. Penyerahan paket sembako telah dilakukan secara simbolis oleh Bpk. I MADE SUDARMAWAN,SH.MH (KAJARI JAKARTA UTARA) setelah mengikuti arahan dan pelepasan (via video conference) dari Jaksa Agung RI di Kejaksaan Agung RI.

sidang online

Pada hari Kamis tanggal 26 Maret 2020 pukul 14.04 Wib telah dilakukan sidang jarak jauh dengan menggunakan sarana video conference atau Vicon dari ruang persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Utara bertempat di Eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat dan Rutan Cipinang Jakarta Timur serta Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur dimana Jaksa dan Hakim tetap berada di pengadilan, namun terdakwa tidak perlu dihadirkan di pengadilan, melainkan tetap di rutan sehingga komunikasinya melalui sarana video conference, hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran corona virus (Covid-19), yakni social distancing. Sidang tersebut untuk agenda sidang pembacaan dakwaan, tuntutan, pledoi dan putusan yang penahanannya tidak dapat diperpanjang

Adapun proses persidangan menggunakan sarana vicon tersebut dilaksanakan untuk 13 perkara dengan jumlah tahanan sebanyak 21 orang, atas nama Terdakwa Jumadi bin Jamaludin, terdakwa Syukur Hindarto bin alm Karno Hadi, terdakwa Ichsanul Akbar bin Alm Muhamad Hanafi, terdakwa Zulfikar Alias Muhajir, Terdakwa Teguh Alias Tagor, Terdakwa Dinky Ariwibowo, Terdakwa Yan Ardiansyah bin Rafi Udin, dkk, Terdakwa Ilham bin Abdullah Radi, Terdakwa Dwi Ari Wibowo bin Supriyanto, Terdakwa Rimson Sihombing Alias Rimson, Terdakwa Erwin Alias Rabe, Terdakwa Sarkum bun Balok, Terdakwa Dedi Sukanto bin Moh Supenih, Terdakwa Jamal bin Mali, Terdakwa Lia Ellia Alias Lia binti Nandang Saefudin, Terdakwa Patria Hidayat bin Hidayat dan Terdakwa Untung Arif Budiman

 

WhatsApp Image 2020 03 26 at 16.46.14

 

Menindaklanjuti instruksi Jaksa Agung pada Video Conference (vicon) hari ini ( 24/3/2020) bersama seluruh Kepala Kejaksaan Tinggi se-Indonesia.

Persidangan jarak jauh selama masa tanggap darurat bencana non alam atau pandemi Virus  Corona memiliki landasan yuridis yakni mengacu pada asas keselamatan rakyat. Asas tersebut merupakan hukum tertinggi (salus populi suprema lex esto) sebagaimana Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA) No. 1 tahun 2020 tanggal 23 Maret 2020.

Kejaksaan Negeri Jakarta Utara menggelar sidang jarak jauh dengan menggunakan sarana video conference atau Vicon tersebut sebagai upaya yang dilakukan di tengah pandemi Corona dan mendukung penerapan social distancing untuk mencegah penularan virus Corona.

WhatsApp Image 2020 03 25 at 07.14.36

Untuk pertama kalinya sidang acara persidangan biasa (APB) menggunakan layanan Vicon dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Utara bersama dengan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, dan rumah tahanan (Rutan) Cipinang pada Selasa 24 Maret 2020. Sidang jarak jauh ini merupakan terobosan peradilan secara elektronik atau E-court yang telah dikembangkan oleh Mahkamah Agung. "Sidang E-court yang saat ini dilaksanakan untuk agenda tuntutan dan putusan yang penahanannya tidak dapat diperpanjang.

Pelaksanaan sidang jarak jauh sesuai dengan instruksi Jaksa Agung yang disampaikan pada 24 Maret 2020 bersama seluruh Kepala Kejaksaan Tinggi se-Indonesia. Instruksi ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan peradilan dengan menerapkan social distancingmeasure atau physical distancing.

 

Page 1 of 22

POLLING

Tampilan website menurut anda ?

Baik95%
Cukup65%
Perlu Perbaikan25%

 

 

Media Sosial