Cegah Terjadinya Kerugian Negara, TP4D Jakarta Utara Tinjau Proyek Pembangunan Office Tower dan Masjid di PT. KBN (Persero)

kbn

Komitmen untuk mencegah terjadinya Kerugian Negara dalam penanganan proyek – proyek pemerintah ditunjukan oleh Tim Pengawal Pengaman, Pemerintah dan Pembangunan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara (TP4D), pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2017 TP4D Kejaksaan Negeri Jakarta Utara melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan proyek Pembangunan Gedung Kantor dan Masjid Blok B SBU Kawasan Cakung PT. KBN (persero) dengan nilai Rp. 71.100.000.000,- (tujuh puluh satu miliar seratus juta rupiah). Peninjauan kali ini dalam rangka memastikan bahwa pelaksanaan proyek sesuai target waktu sesuai dengan schedule yang telah ditetapkan, karena sempat terjadi keterlambatan dalam pelaksanaannya , per-30 Juli 2017 sebesar 16 , 823 % atau -3 % dari target sebesar 20 %.

kbn3

Bahwa setelah dilakukan pertemuan antara Tim TP4D Jakarta Utara, Satgas TP4P Kejaksaan Agung RI, BPKP, PT. KBN, PT. WIKA Gedung selaku Kontraktor dan PT. INDRA KARYA selaku Manajemen Konstruksi , Tim TP4D memberi saran dan masukan untuk menambah jam kerja dan tenaga kerja untuk mengejar dan mempercepat pelaksanaan agar sesuai time schedule. Dari hasil peninjauan yang dilakukan lapangan hari ini , menurut pemaparan PT. INDRA KARYA selaku manajemen konstruksi telah terjadi peningkatan yang cukup signifikan, bahkan terjadi surplus pekerjaan sebesar 3,13 % dari rencana 24,16 % bangunan yang terpasang sudah sebesar 27, 30 %.

kbn1

Ikut serta dalam peninjauan proyek Pembangunan Gedung Kantor dan Masjid Blok B SBU Kawasan Cakung PT. KBN (persero) dengan nilai Rp. 71.100.000.000,- (tujuh puluh satu miliar seratus juta rupiah), Satgas TP4P Kejaksaan Agung RI, BPKP, PT. INDRA KARYA dan PT. WIKA GEDUNG.