JMS OKTOBER WEB

 

PRESS RELEASE
Nomor: PR 056/M.1.11/Dsb.4/10/2022

Kejaksaan Negeri Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum / Jaksa Masuk Seolak (JMS)

Pada hari Jumat 21 Oktober 2022 sekitar pukul 10.00 Wib bertempat  yang beralamat di Jalan Kebon Bawang XV Tanjung Priok Jakarta Utara, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum Jaksa Masuk Sekolah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh :
Kepala Sekolah SMK 12 Ibu Tati Widiarsih
Para Guru SMK 12
Siswa/siswi SMK 12 dengan jumlah 250 siswa
Kasi Intel, Kasubsi dan Staf Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Utara

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan kegiatan penyuluhan hukum, dengan penyampaian materi oleh Andrian Al MasUdi, S.H., M.H. selaku Kepala Subseksi Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Strategis Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, materi yang disampaikan meliputi :
a) Pengertian slogan Kenali Hukum, Jauhkan Hukuman berdasarkan Pasal 27 UUD 45 kemudian dijelaskan supremasi hukum yang belum tercapai
b) Masyarakat harus melek hukum sehingga perlu diketahui hak dan kewajiban masyarakat
c) Penjelasan Proses Hukum di Indonesia
d) Penjelasan proses persidangan di Pengadilan serta menjelaskan para pihak yang beracara di Persidangan, mulai dari Hakim, Jaksa Penasehat Hukum, Saksi, Terdakwa, dll
e) Penjelasan Pengertian Jaksa dan Jaksa Penuntut Umum berdasarkan Undang-Undang Kejaksaan RI
f) Tugas dan Fungsi Kejaksaan berdasarkan Undang-Undang
g) Pemutaran Video tentanh Peran Kejaksaan dan Permasalahan Siswa/I yang terjerat hukum

Setelah dilakukan paparan materi, selanjutnya dilakukan kegiatan tanya jawab secara terbuka oleh seluruh santri. Dalam kegiatan ini terlihat para santri yang antusias dan aktif.

Kegiatan program Penyuluhan Hukum / Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang merupakan program Pemerintah Pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum, seperti kejahatan Bully atau Cyber Bullying, narkoba dan masalah kriminal lainnya.

Berita

POLLING

Tampilan website menurut anda ?

Baik95%
Cukup65%
Perlu Perbaikan25%

]